Tuesday, February 3, 2015

Cara Membuat Radio Streaming Pribadi Gratis di Blog part 1

Hello, kali ini gothmagz akan membagikan cara untuk membuat streaming radio di blog secara gampang dan mudah. Yuk kita mulai saja.


Untuk membuat streaming radio alat yang kita perlukan yaitu 
1. PC atau laptop dengan koneksi internet dengan kecepatan upload yang stabil
Kecepatan upload pada internet akan berpengaruh pada kualitas suara streaming yang dapat kita berikan untuk pendengar nantinya. Semakin besar data yang dapat kita upload secara stabil maka akan semakin besar data yang akan pendengar dapatkan untuk mendapatkan kualitas suara yang baik.

2. Microphone atau Headset
Microphone adalah kebutuhan pokok bagi radio sebagai sejata utama untuk berbicara kepada pendengar. Kualitas microphone juga berpengaruh kepada kualitas suara yang kita berikan kepada pendengar. Tapi untuk radio streaming pribadi kita bisa menggunakan headset saja untuk menghemat biaya.

3. Soundcard
Soundcard berfungsi sebagai hardware pengolah suara dalam PC atau laptop kita. Soundcard dalam radio streaming berfungsi sebagai mixer kita untuk menggabungkan antara suara microphone dan suara lagu agar balance untuk didengarkan. Sebagian laptop tidak memiliki soundcard yang mendukung untuk streaming radio, karena tidak bisa memutarkan lagu sekaligus berbicara lewat microphone atau yang biasa kita kenal dengan sebutan dalam audionya yaitu tidak memiliki stereo mix.

Lanjut ke part 2 ya :) klik disini

0 comments:

Post a Comment

don't forget to leave comment here!
:)

ads

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by gothkiller | Bloggerized by gothmagz - Premium Blogger Themes